Freedom Library – Perpustakaan Nyaman di Pusat Kota Jakarta

Di Jakarta, agak susah menemukan alternatif tempat buat menghabiskan weekend, apalagi buat orang yang ga suka ke mall kayak saya.  saya ke mall biasanya cuma karena kalo saya mau nonton, ke toko buku, meeting, atau kalo lagi pingin makan apaaa gituuu yang adanya di mall.

Karena sering mati gaya kalo weekend ga tau kemana, saya inget duluuu waktu masih di Lampung, saya pernah diajak ke perpustakaan daerah yang suasananya enak banget.  Jadi saya browsing deh perpustakaan di Jakarta yang enak ada dimana.  Pilihan jatuh ke perpustakaan yang ada di Jl Proklamasi no 41, Menteng Jakarta Pusat, namanya Freedom Library. Begitu masuk ke halaman parkirnya, saya udah langsung jatuh cinta karena suasana nyamannya udah mulai berasa.  Apalagi pas masuk. Ribuan buku tersusun rapi di rak-rak kayu, puluhan orang sedang sibuk membaca, berdiskusi, atau sekedar mengerjakan tugas di laptop. Wah, saya sudah menemukan “tempat kerja” baru nih selain kedai kopi yang biasa saya kunjungin.

Ketika masuk, kita diminta menitipkan tas dan mengisi formulir keanggotaan jika belum menjadi anggota.  Pendaftaran ini free, alias tidak dipungut biaya.  Setelah itu, petugas akan memberikan tas kecil yang berfungsi untuk membawa barang-barang penting yang dibawa masuk, seperti dompet, HP, laptop, dll.  Udah deh, gitu aja, dan kamu bisa menggunakan semua fasilitas yang ada di Freedom Library.  Oiya, di sini juga ada WIFI yang lumayan kenceng, dan colokan listrik di beberapa meja 😉

Buat yang suka baca dan suka bingung mau kemana pas weekend di Jakarta, Freedom Library bisa menjadi alternatif 😀

1-1nya foto yang berhasil diambil :)
1-1nya foto yang berhasil diambil 🙂

4 thoughts on “Freedom Library – Perpustakaan Nyaman di Pusat Kota Jakarta”

  1. Baru tau nih, ada perpustakaan kaya gini..
    Boleh juga, nanti saya coba ke sana.. Biasanya suka sambil kerja di coffee shop, buat ganti suasana kayanya enak di sini..
    Btw, ada musholanya di perpustakaan ini?

    1. Iyaaa Mas..tempatnya ga kalah nyaman sama coffee shop kok..
      Bisa jadi alternatif, kalo bingung mau kerja dimana pas bulan puasa..hehehhe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *