Bali – Ternyata Ga Melulu Kuta

Bali Indonesia

Sebagian besar dari kita pasti pernah ke Bali. Jaraknya yang ga terlalu jauh (kurang dari 2 jam naik pesawat) dan banyaknya maskapai yang melayani rute kesana membuat sebagian orang bahkan ke Bali hanya untuk menghabiskan weekend. Buat saya, Bali merupakan salah satu tempat yang gakkan pernah bosen untuk saya datengin. Gimana ngga, kayaknya tiap saya …

Continue Reading

Surga Dunia Itu Bernama Raja Ampat

Indonesia

Baru pulang dari Raja Ampat niiihhh, wihiiiyy!!  seminggu yang gakkan pernah saya lupain seumur hidup saya. Bisa ngeliat laut yang begitu jernihnya, pasir yang begitu putih dan lembutnya, bawah laut yang begitu indahnya, dan orang-orang baik yang bikin saya pingin jadi manusia yang lebih baik lagi. Alhamdulillah 🙂 Kali ini, saya gakkan cerita banyak tentang …

Continue Reading

Sabang – di sinilah Indonesia dimulai..

Indonesia

Pada kesempatan lalu, ketika saya mengunjungi Pulau Weh, Aceh, saya juga datang ke titik nol kilometernya Indonesia yang berjarak sekitar 8km dari Pantai Iboih.  Waktu itu, kami menyewa sepeda motor seharga 50ribu sudah termasuk bensin untuk menuju kesana. Ga perlu khawatir nyasar, karena petunjuknya jelas dan nanti tinggal ngikutin jalanannya aja.  Pemandangan sepanjang jalan menuju …

Continue Reading

Pulau Weh – Aceh

Indonesia

Pasti tau dong lagu Dari Sabang Sampai Merauke? nah, tadinya saya ga pernah kepikiran bakal bisa jalan-jalan ke kota Sabang, kota paling ujung barat Indonesia. dan saya pun ga pernah tau kalo ternyata memang di kota Sabang itu, adalah titik nol kilometernya Indonesia, dimana luas negara kita mulai diukur. Sampai akhirnya ada liburan bertubi-tubi *tsaaaahh, …

Continue Reading

Belitung (3) – Pantai Tanjung Tinggi

Indonesia

Hari ketiga di Belitung, saya berkunjung ke Pantai Tanjung Tinggi atau yang dikenal juga sebagai Pantai Laskar Pelangi.  Tadinya saya berencana untuk menghabiskan wkatu setengah hari saja di sini dan setengah harinya saya ingin melihat rumah adat Belitung dan Rumah Tuan Kuase, yaitu rumah tua peninggalan Belanda yang terletak di kota Tanjung Pandan.  Ternyata, rencana …

Continue Reading

Belitung (2) – Island Hopping

Indonesia

Hari kedua adalah hari yang saya tunggu-tunggu selama di Belitung.  Gimana ngga, hari ini saya akan island-hopping ke pulau-pulau yang ada di Belitung, termasuk Pulau Lengkuas tempat mercusuar dengan pemandangan dari atas yang indah banget ituuuu.  ihiiiy.  Saya sudah menyewa kapal sehari sebelumnya dengan harga 400 ribu per kapal (bisa memuat 10 orang per kapal) …

Continue Reading

Belitung (1) – Laskar Pelangi

Indonesia

Promo Citilink seharga 55ribu one way beberapa bulan yang lalu, akhirnya sukses mengantarkan saya ke negeri Laskar Pelangi ini.  Iya, tiket PP Jakarta – Tanjung Pandan – Jakarta saya beli “hanya” dengan harga Rp 110ribu saja. Asik kan? Ga tanggung-tanggung, saya akan berpetulang di Belitung selama 5 hari 4 malam.  4 hari ding, karena flight …

Continue Reading