Maskapai Penerbangan Paling Berkesan

Sejauh ini, maskapai penerbangan dengan tujuan internasional yang pernah saya pakai adalah Garuda Indonesia, Air Asia, Jetstar, Tiger Airways, Cebu Pacific Airways, Singapore Airlines, Phillipines Airlines, Malaysia Airlines, Thai Airlines, Oman Air dan Emirates..Saya cerita tentang maskapai yang menurut saya unik yaaa..

Cebu Pacific Airlines
Maskapai berbiaya hemat dari Philipines ini menurut saya unik, karena di tengah perjalanan, pramugari akan mengajak para penumpang untuk main tebak-tebakan..Pramugari akan mengajukan 3 pertanyaan (mengenai pesawat), penumpang yang merasa bisa menjawab harus tunjuk tangan, dan akan mendapat hadiah bila jawabannya benar.
Pesawat yang digunakan oleh maskapai ini tipe pesawat yang sepertinya lebih kecil dibandingkan dengan yang lain..karena waktu itu saya duduk di bagian belakang, dan saya bisa melihat ke penumpang yang duduk di bagian depan dengan jelas..Sempet deg-degan juga..tapi Alhamdulillah, ketika take off dan landing, berjalan dengan sangat mulus..

Thai Airways
Sebenarnya penerbangan saya menggunakan maskapai ini berjalan biasa-biasa saja..Sampai ketika pesawat hampir mendarat, pramugari membagikan setangkai bunga anggrek asli yang masih segar..Bunga ini sudah ada penitinya, sehingga bisa langsung kita sematkan di pakaian atau tas..cantiiikk sekaliii..

Oman Air

Yang bikin berkesan tuh, di pesawat dibagiin muffin gede yang enaaakk banget..pingin nambah..hahaha..oiya, ada yang punya pengalaman ga sih..bole ga nambah kalo makanannya enak :p

Itulah tiga maskapai penerbangan yang paling berkesan selama saya bepergian..kalau maskapai yang lain, mungkin hampir sama ya pelayanannya..ada yang ingin berbagi cerita yang lain? ditungguuu..

4 thoughts on “Maskapai Penerbangan Paling Berkesan”

  1. hmmm…maskapai yang selama ini pernah dipakai mostly budget airlines… 🙂
    Air Asia, Tiger Airways, and hari sabtu besok baru mau nyobain
    Jetstar…Garuda Indonesia kalau ada bisnis trip aja, karena memang
    standard dari kantor yang mengharuskan memakai Garuda Indonesia
    *Alhamdulillah.. :)) Kalau naik Garuda itu paling suka kalo kebagian naik
    yang Airbus, gedeee banget..dan fasilitas in-flight movienya bagus2..bikin
    ga berasa lagi ada dipesawat… 🙂

    Selama ini sih belum ada pengalaman yang mengesankan didalam
    maskapai-maskapai itu, cuma sekarang agak males naik Tiger setelah merger
    sama Mandala, karena sekarang kalo cek harga berasa lebih mahal dari
    sebelumnya…entah apakah karena harganya sekarang sudah menggunakan
    Rupiah… 😉

    Tapi sampai saat ini ada masakapai yang sangat ingin dicoba yaitu Singapore
    Airlines, belum pernah nemu harganya yang cocok, bahkan harga promonya pun
    ga pernah cocok sama keadaan dompet..hahha..karena konon kabarnya
    pesawatnya enak, service dan fasilitasnya pun enak…hmmm, kebayang…

    1. oiya, gw lupa juga pernah cobain Jetstar dan Tiger..hihihi..jadi inget pas baca komen lo Kiii..
      iyaaahh..mudah2an ntar ada promo SQ yang cocok dengan dompet yah Kiii..atau mudah2an ntar kondisi dompet kita yang cocok dengan SQ, walopun ga promo..hihihi..Amiinn..
      Tengkiu Kii komennyaaa..

  2. ciwiiii gw mau nambahin, udah pernah coba naik deraya?
    itu maskapai paling berkesan buat gw, karena kaya naik taksi isinya cuma pilot, trus asistennya pilot dan penumpang…waktu itu sih penumpangnya cuma gw ama nyokap gw…
    hihihi kaya naik taksi kan?
    mau coba? rutenya p.ambon – p.falabisahaya (maluku tengah)…
    beneran mau coba? gak usah deh wi,,,serem hihihihi

    1. wiihh..kok namanya kayak travel ke Bandung ya Mba..hihihi..kebayang seremnya..ga berani cobain deh..mendingan jalan darat 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *