Nonton Yuk..

Ketika jalan-jalan, apa kegiatan lain yang bisa kamu lakukan selain menikmati pemandangan alam dan budayanya..sebagian besar pasti bilang : wisata kuliner..trus mungkin ada lagi yang bilang : cobain macem-macem sarana transportasinya..atau mungkin ada yang pingin cobain hotel dan restoran termahalnya..

Untuk saya, kalo saya punya waktu lebih, saya pasti cobain bioskopnya..kenapa bioskop? karena saya suka banget nonton..dan jangankan setiap negara, setiap bioskop pasti punya ciri khas masing-masing dong..

Sejauh ini, saya pernah cobain nonton di Seoul, Singapore, Oman dan hampir di Kamboja 😀
Saya share disini gimana ceritanya ya..

1. Seoul
Waktu itu film yang saya tonton adalah Avatar 3D..bioskopnya hampir sama dengan Blitz kalo di Indonesia..cara antriannya pun sama..tapi disini, sebagian besar orang beli tiketnya dengan cara online atau menggunakan mesin yang ada di bioskop..sehingga antriannya lebih banyak di mesin daripada di counter..hehehhe..
Harga tiket waktu itu 12ribu Won, jadi sekitar 96ribu kalo dirupiahkan..Oiya, karena waktu itu saya kesana pas winter, jadi di dalem teaternya bukan AC yang dinyalakan, tapi penghangat ruangan..Trus karena pake jaket tebel banget, berasa tempat duduknya sempit..hihiih..Ruangan teaternya sendiri lebih besar di Jakarta dan mungkin karena film yang saya tonton adalah yang 3D, jadi ga ada teksnya..

2. Singapore
Saya nyobain nonton disini baru-baru ini..Filmnya Batman : The Dark Night Rises..hihihhi..nyobain nontonnya pun di Imax dengan harga tiket 17SGD, sekitar 130ribu rupiah..lebih mahal dibandingkan Imax Jakarta yang “hanya” 60 ribu kalo hari biasa..
Bioskopnya sendiri lebih besar dengan suasana yang sangat nyaman..walaupun ketika masuk ke ruang teaternya, besaran Imax Jakarta sih..hehhee..tapi kualitas suaranya bagusan di Singapore..Iebih bikin deg-degan..*ciyeeeehh*
Imax Singapore ada di dua tempat, nah yang saya cobain ini ada di Orchard, tepatnya di Shaw House..satu lagi kalo ga salah ada di Jurong Town Hall..Oiya, disini teksnya menggunakan huruf Mandarin..

 

3. Muscat, Oman
Film yang saya tonton disini adalah Harry Potter..lucunya, disini teksnya pake huruf Arab gundul..hehhehe..puyeeengg..waktu itu harga tiketnya 3 OR atau sekitar 39ribu..ruang teaternya sendiri ga terlalu besar, dan waktu itu terisi penuh..oiya, saya pikir antara laki-laki dan perempuan akan dipisah..ternyata ngga tuh..sebelah saya duduk laki-laki sendirian, yang ketawanya kenceng banget..errrrrhhh..Oiya, bioskopnya itu persis kayak bioskop jaman dulu..kayak Megaria kalo di kita..suasananya juga hampir-hampir kayak gitu..

4.  Kamboja

Waktu saya kesini sih, saya ga sempet beneran nonton sampe ke dalem bioskopnya..bukannya apa-apa..filmnya jadul banget..mungkin itu film 2 atau 3 taun lalu deh diputer di Jakarta..tempat pembelian tiket nontonnya pun seadanya..kalo pernah ke Depok, nah mirip-mirip sama Depok gitu deh..sebelahan sama tempat main, sehingga waktu itu banyak banget anak-anak sekolah lagi main..pintu masuk ke ruangan teaternya cuma gorden merah marun tebal gitu..hehehe..sayangnya saya ga jadi nonton, jadi saya ga tau di dalemnya kayak gimana..

Itu sedikit pengalaman saya nonton di luar..kalo harus nunggu orang atau bingung mau ngapain sementara waktu masih banyak, cobain deh bioskop di tempat kamu jalan-jalan..bisa jadi pengalaman tersendiri lho 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *