Jakarta – KL – Kolkata

Tanggal 22 September lalu, adalah hari yang sudah saya tunggu-tunggu..gimana ngga, hari itu saya berangkat ke salah satu negara impian saya, India..tiket waktu itu saya beli ketika Air Asia (lagi-lagi) mengadakan promo..harganya sekitar 1,8 juta untuk rute Jakarta – Kuala Lumpur – Kolkata – Kuala Lumpur – Jakarta..Lumayan kan tuh 🙂

Pagi-pagi pukul 3, saya sudah di whatsapp-in sama teman seperjalanan saya, Kiki, untuk bangun dan janjian jemput ke rumahnya menuju Pasar Minggu..Kami bersama-sama akan menggunakan Damri ke bandara untuk menghemat biaya..perjalanan menuju bandara sangat lancar..Pukul 6, kami sudah sampai dan sudah melakukan check in untuk penerbangan jam 8.35..heheh..terlalu bersemangat sepertinyaaa..kepagian nyampe bandara..kami pun menghabiskan waktu dengan sarapan di sekitar pintu masuk imigrasi terminal 3..

Setelah menunggu selama 2 jam lebih, kami pun dipersilakan masuk ke pesawat menuju KL..dulu pas beli tiket, Air Asia belum ada fasilitas Fly Thru..jadi nanti setibanya di KL, kami harus mengambil bagasi dan melakukan check in lagi untuk penerbangan selanjutnya ke Kolkata.

Singkat cerita, sampailah kami di KL dan menunggu waktu check in dengan makan siang di Mc Donalds LCCT..heheh..ini salah satu rutinitas yang tidak pernah terlewatkan..karena kayaknya rasa ayam di situ beda dengan yang di Jakarta ya..lebih spicy gitu..jadilah masing-masing 2 ayam goreng ludes kami habiskan..laper apa doyaann ituuu..hehehe..

Karena masih ada waktu, kami menunggu boarding dengan ngemil rujak..rujaknya ini kita ngambil sendiri, trus milih mau bumbu apa, trus ditimbang untuk menentukan harganya..rasanya lumayan enak..asem dan pedesnya bisa buat mata melek..posisi counter rujak ini ada di sebrang counter check in kalo kita mau ke Indonesia..

Daaannn..tibalah saatnya kami boarding..ihiiiiyy..sudah ga sabar mau cepet sampe dan lihat sendiri India itu kayak gimana..kamipun naik ke pesawat dan melihat pemandangan yang cihuy banget..satu pesawat, orang Indiaaa semuaaa..mungkin yang bukan orang India tidak lebih dari 10 orang..yihaaa!! sudah berasa auranyaaa..

Penerbangan dari KL ke Kolkata memakan waktu sekitar 4 jam dengan perbedaan waktu 2.5 jam sebelum KL..jadi jika dibandingkan dengan Jakarta, Kolkata 1,5 jam sebelum Jakarta..Ada yang unik ketika pesawat hampir mendarat..pramugari dan pramugara menyemprotkan spray pengharum ruangan gitu ke seluruh ruangan pesawat..haha..saya sama Kiki sampe liat-liatan..kenapa tuh ya pake disemprot segala :p

Akhirnyaaa..kamipun mendarat di Kolkata..petugas lapangan di bandaranya ada yang pake kain saree lho..tapi dilapis dengan rompi gitu..hihihihi..

Dan..ketika turun pesawat..yak, petualangan kami-pun dimulai..

 

 

 

 

 

 

 

0 thoughts on “Jakarta – KL – Kolkata”

  1. Salam kenal mba 🙂 mba ada rencana mw nge trip lg k india?? Aku pengen trip k india tp gk ada temenya..hhe barangkali mba mw k sana lg..

    1. Halo Mba Ana,

      Salam kenal juga yaaa..hihihi mau banget ke India lagi, pingin liat Sungai Gangga..ntar mudah2an bisa jalan bareng yaaa sambil nabung dulu nih..ntar kabar2an yaaa..

      Makasi udah mampir ke koperkuning 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *