Noboribetsu

Sebelumnya, saya belum pernah dengar tentang Noboribetsu.  Tapi ketika saya googling tentang “best onsen in Hokkaido”, maka Noboribetsu ini yang paling sering keluar.  Ternyata, Noboribetsu adalah kota kecil dengan banyak sekali onsen dan spa bertebaran.  Ketika saya sampai disana, suasananya itu gloomy karena hujan rintik-rintik dan udaranya dingiiiiinnn banget. Emang cocok deh buat onsen-an.

How to Get There :

Noboribetsu bisa ditempuh dari Sapporo dengan menggunakan kereta selama sekitar 1.5 jam.  Trus, dari stasiun kereta Noboribetsu kita naik bis menuju Noboribetsu Onsen (pemberhentian terakhir).   Nah, di situ ada kayak travel agent gitu yang menjual tiket ke beberapa tempat wisata di sana dengan harga yang lebih murah.  Misalnya Bear Park, trus hell valley, dll.  Saya waktu itu sih ga beli disitu karena pas dateng itu cuma kepikiran mau onsen aja.  Eh tapi pas jalan kaki cari tempatnya, malah mampir ke Bear Park segala dan pas pulang saya bandingin dengan harga di travel agent, bedanya lumayan.

IMG_8193
Tempat nunggu bis ke Noboribetsu Spa
IMG_8191
Pintu keluar Stasiun Noboribetsu, kiri kanan banyak tempelan iklan spa dan onsen

Things to Do

–  Yang pasti, berendem di onsen!! waktu itu, saya coba onsen yang ada di Hotel Daiichi Takimotokan.  Harganya 2ribu yen sepuasnya, kita bisa cobain 9 kolam *halah kolam* dengan kandungan mineral yang berbeda.  Konon katanya, onsen ini yang paling bagus karena view nya langsung ke hell valley.  Waktu itu, saya sih cuma bisa bertahan 1,5 jam..itupun bolak balik naik karena kepanasan. hahaha..pipi rasanya udah meraaah banget dan kepala udah berasa keliyengaaann..Tapi setelah mandi, berasa deh rendeman air panas itu emang nyegerin banget!

IMG_8258
Lagi dibersihin
View langsung ke hell valley
View langsung ke hell valley
Tempat bilasnyaaa
Tempat bilasnyaaa

–  Bear Park

Ketika jalan kaki menuju onsen, saya ga sengaja nemu ada jalan setapak mendaki dengan petunjuk ke Bear Park.  Iya, letaknya memang agak di atas. Untuk ke sana, kita perlu mendaki dan naik cable car dulu, yang waktu itu sih pas naik cable car ga keliatan apa-apa karena ketutup ujan.  Dan ternyata, naik cable car sendirian ujan-ujan ituuu rasanya pingin berdoa terus sepanjang jalan deh yaaa..

Sampai ke Bear Parknya, ternyata lucuuu..jadi ada di salah satu kandang gitu yang bear nya bisa dadah-dadah dan ngasi isyarat minta makan.  Pokoknya gemeeeessss..!!

Ngasi makan biskuit ke beruang. Pingin peluk yaaaa..
Ngasi makan biskuit ke beruang. Pingin peluk yaaaa..
Halloooowww beaaarrrr..
Halloooowww beaaarrrr..
cable car
cable car
Ada petunjuk dalam bahasa Indonesiaaaa..yay!
Ada petunjuk dalam bahasa Indonesiaaaa..yay!

–  Hell Valley

Waktu itu sih saya ga kesana karena waktunya udah ga sempet.  Cuma ini tuh kayak lembah yang karena kandungan mineralnya, jadi terlihat warna warni.  Kebayang kan cantiknyaaa.

Sekian cerita tentang Noboribetsu, kota kecil di Hokkaido.  Kalau ada waktu lebih, boleh deh kayaknya nginep di situ buat sekedar refreshing.  Cuacanya seger banget soalnyaaaa..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *